Jenis Olahraga yang Dapat Membantu Tidur Lebih Cepat

- 23 Juli 2020, 09:55 WIB
ILUSTRASI meditasi.* /PIXABAY/

PR CIMAHI - Tidur merupakan sesuatu yang sangat diperlukan bagi tubuh.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sleep, sekitar 20 persen populasi di seluruh dunia menghadapi masalah tidur seperti insomnia, kurang tidur atau masalah tidur pendek.

Olahraga menyebabkan banyak dampak pada kebiasaan tidur. Mereka tidak hanya membantu penurunan berat badan, tetapi juga mengatur ritme sirkadian yang mengatur siklus tidur-bangun Anda dan membantu Anda tidur nyenyak.

Baca Juga: Dampak Baik bagi Kesehatan Akibat Jarang Mengonsumsi Daging Merah

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran-Rakyat.com pada artikel yang berjudul Sering Begadang karena Susah Terlelap? Simak 4 Olahraga yang Dapat Bantu Tidur Lebih Cepat, berikut olahraga yang baik agar tidur lebih nyenyak seperti dirangkum singkat oleh pikiranrakyat-cimahi.com berikut ini:

Aerobik

loading...

Aerobik, juga dikenal sebagai latihan kardio adalah aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung. Termasuk berlari, berjalan, berenang atau bersepeda. Latihan aerobik meningkatkan suhu tubuh.

Baca Juga: Kimchi Disebut Dapat Cegah Penularan Virus Corona, Ini Penjelasannya

Setelah 30-90 menit, tubuh mulai mendingin sendiri dan penurunan suhu tubuh ini menandakan tubuh bahwa waktu tidurnya, sehingga bisa mengantuk.

Latihan Pernapasan Dalam

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X