Kimchi Disebut Dapat Cegah Penularan Virus Corona, Ini Penjelasannya

- 23 Juli 2020, 09:29 WIB
Kimchi.* /pixabay

PR CIMAHI - Terdapat beragam jenis makanan yang dapat dikonsumi oleh manusia di dunia ini.

Makanan asal Korea yaitu Kimchi memiliki rasa yang cukup unik.

Campuran sayuran dengan bumbu khas Korea ini ternyata dapat melindungi dari virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Dampak yang Timbul Akibat Berhenti Mengonsumsi Kopi

Menurut sebuah studi oleh mantan ahli WHO, Dr Jean Bousquet, kimchi telah dikaitkan dengan tingkat kematian yang rendah di Korea Selatan.

Dalam studinya yang diterbitkan oleh jurnal Clinical and Translational Allerg, ia menyebutkan bahwa nutrisi dapat berperan dalam pertahanan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 dan dapat menjelaskan beberapa perbedaan yang terlihat pada Covid-19 di seluruh Eropa seperti dikutip oleh pikiranrakyat-cimahi.com dari Pikiran-Rakyat.com pada artikel yang berjudul Suka Makanan Korea? Ternyata Kimchi Dapat Melindungi dari Covid-19, Simak Penjelasannya.

loading...

Isian kimchi salah satunya yaitu kol yang difermentasi, kol yang difermentasi mengandung antioksidan yang tinggi dan membantu menurunkan kadar ACE2.

Baca Juga: Gangguan Kecantikan yang Kerap Dialami oleh Wanita Hamil Serta Tips Penanganannya

ACE2 adalah enzim yang digunakan oleh Covid-19 untuk memasuki paru-paru. Jadi, ketika ACE2 berkurang, virus akan merasa lebih sulit untuk memasuki paru-paru.

Dalam sebuah laporan oleh Arirang News, mereka menyatakan bahwa kimchi telah terbukti memerangi Middle East respiratory syndrome (MERS) dan para peneliti sekarang menggunakan probiotik sebagai ganti anbtibiotik untuk mengobati Covid-19.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X