1560 Saksi Golkar Cimahi Ikuti Bimtek, Ali Hasan: Untuk Antisipasi Kecurangan

- 8 Februari 2024, 13:02 WIB
Ketua DPD Golkar Cimahi, Ali Hasan saat memberikan sambutan dalam acara Bimtek Saksi di Pemilu 2024
Ketua DPD Golkar Cimahi, Ali Hasan saat memberikan sambutan dalam acara Bimtek Saksi di Pemilu 2024 /

KILASCIMAHI - Sebanyak 1.560 saksi dari Partai Golkar Kota Cimahi mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) jelang pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 nanti.

Ribuan saksi dari Partai Golkar Kota Cimahi ini memperoleh berbagai materi terkait pelaksanaan pemungutan suara dan teknis penghitungan suara.

Tak hanya itu, para saksi Partai Golkar Cimahi ini pun memperoleh materi terkait berbagai aturan seputar Pemilu, mulai dari UU Pemilu dan berbagai Peraturan KPU.

''Kami berharap dengan adanya bimtek ini, para saksi dari Partai Golkar bisa bekerja semaksimal mungkin mengamankan suara partai dan para caleg dengan profesional,'' jelas Ketua DPD Golkar Kota Cimahi, Ali Hasan, Kamis 8 Februari 2024.

Baca Juga: Terbongkar, Ada Dugaan Mark Up Dibalik Dana Reses Anggota Dewan Cimahi Fraksi PKS

Menurut Ali Hasan, jumlah saksi yang mengikuti bimtek ini sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Cimahi.

''Kamis menyiapkan 100 persen saksi di seluruh TPS sebagai bagian dari pengamanan suara kemenangan Golkar dalam Pemilu 2024 ini,''tambah pria yang kerap disapa Mang Ali Hasan ini.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Arifin; Sekretaris DPD Partai Golkar Cimahi, Abdul Mahfuri; Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Budhi Setiawan dan beberapa anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Golkar.

Wakil Ketua DPD I Golkar Cimahi, Budhi Setiawan
Wakil Ketua DPD I Golkar Cimahi, Budhi Setiawan

Ditambahkan Mang Ali, pihaknya tidak kesulitan dalam menentukan saksi untuk ditempatkan di setiap TPS. Hal ini dikarenakan, Partai Golkar mengakar di seluruh wilayah Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Riffa Anggadhitya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x