2021 Tinggal Menghitung Hari, Dana Bansos Belum Juga Cair, Risma Minta Himbara Segera Cairkan

- 27 Desember 2021, 14:09 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi penerima bansos di Trenggalek
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi penerima bansos di Trenggalek /pikiran-rakyat.com/pikiran-rakyat.com/Dok Humas Kemensos

KILASCIMAHI - Meski 2021 tinggal hitungan hari, tapi ternyata masih banyak masyarakat yang belum menerima pencairan dana Bantuan Sosial (Bansos) seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

Oleh karena itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta para pihak terkait seperti bank-bank BUMN yang tergabung dalam Himbara untuk mempercepat pencarian bantuan sosial kepada penerima manfaat.

Tak hanya itu, Mensos juga meminta supaya BNPT bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai.

Seperti diberitakan pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul , dalam kunjungannya ke Kabupaten Trenggalek, Risma berbicara dan menekankan agar jajaran pemerintah daerah dan juga bank-bank milik negara (Himbara) memastikan pencairan bansos, mengingatkan sudah memasuki akhir tahun.

"Saya minta pencarian dipercepat. Ini sudah akhir tahun. Senin besok saya minta semuanya tuntas. Tidak ada penerima manfaat yang belum mencairkan bantuannya," ungkapnya.

Baca Juga: Bansos PKH Desember 2021 Segera Cair,  Akses cekbansos.kemensos.go.id dan Ini Kriterianya


Hari itu juga, Risma dan rombongan bergerak menyusuri jalanan desa. Mensos mencari rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diketahui belum cair bantuan sosialnya. Tiba di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rombongan berhenti di jalan desa.

Mensos kemudian meminta petugas bank mencairkan bansos milik warga di tempat tersebut.

"Ini yang lansia dikasih kesempatan dulu. Penjenengan gadah KTP ne Bu? Dipun beto KTP nipun? Dipendet sodoyo nggih (Kamu ada KTP kan Bu? Dibawa KTP nya? Dicairkan semua saja ya bantuannya)," katanya.

Baca Juga: Menikah Adalah Memilih Kekurangan, Bukan Kesempurnaan

Halaman:

Editor: Riffa Anggadhitya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah