Ini Deretan Artis Yang Masuk Daftar Blockout 2024 Karena Bungkam Soal Palestina

- 15 Mei 2024, 11:43 WIB
Selena Gomez masuk dalam artis yang harus diblokir oleh gerakan Blockout 2024
Selena Gomez masuk dalam artis yang harus diblokir oleh gerakan Blockout 2024 /Instagram Selena Gomez

KILASCIMAHI - Gerakan "Blockout 2024" untuk 'menghukum' artis dan selebritis yang bungkam terhadap aksi genosida Israel di Palestina menjadi trending di media sosial.

Gerakan "Blockout 2024" ini digaungkan oleh banyak influencer baik di TikTok, Instagram maupun X (dulu dikenal dengan sebutan Twitter,red).

Bagi para penyokong gerakan "Blockout 2024", artis dan selebritis dunia harusnya bersikap dan bersuara atas kekejaman Israel di Palestina.

Apalagi, akibat serangan Israel di Gaza, Palestina itu telah menyebabkan krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi pasca Perang Dunia II.

Baca Juga: Profil Yeni Inka, Artis yang Kuasai Streaming YouTube 2022, Jumlah Viewers Kalahkan BTS Hingga Blackpink?!!

Menurut seorang influencer di TikTok menyebutkan bahwa gerakan "Blockout 2024" ini diperlukan untuk "menghentikan aliran pendapatan dan popularitas tertentu" dari para selebritas.

Para pengguna media sosial yang terorganisir membagikan daftar selebritas untuk diblokir, yang menyebabkan hilangnya pengikut beberapa tokoh masyarakat secara signifikan di Instagram dan platform lainnya, menurut Social Blade, situs analisis media sosial yang berbasis di Amerika Serikat.

Di antaranya adalah penyanyi dan aktris Selena Gomez, penyanyi dan aktris Zendaya, pemengaruh media sosial Kim Kardashian dan sang adik Kylie Jenner yang kehilangan ratusan ribu bahkan jutaan pengikut baik di Instagram dan X.

Selain itu ada juga penyanyi Beyonce dan Rihanna serta pencipta lagu dan penyanyi Billie Eilish yang kehilangan 1,1 juta pengikut di Instagram.

Gerakan ini dipicu oleh video TikTok dari pemengaruh Haley Kalil di Met Gala pada 7 Mei, yang melakukan sinkronisasi bibir dengan kalimat "Biarkan mereka makan kue."

Halaman:

Editor: Riffa Anggadhitya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah