Kucing Peliharaan Menjadi Hewan Pertama yang Positif Virus Corona di Inggris

- 29 Juli 2020, 07:35 WIB
ILUSTRASI kucing.* /PIXABAY/

PR CIMAHICovid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda sebagian wilayah dunia termasuk benua Eropa.

Sejak diduga pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun 2019 silam, jumlah kasus virus corona secara global terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip oleh pikiranrakyat-cimahi.com dari Kantor Berita Antara otoritas Inggris pada Senin, 27 Juli 2020 mengungkapkan bahwa virus corona untuk pertama kalinya terdeteksi pada seekor kucing peliharaan di negara tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Larangan Kebijakan Mudik, Kemenhub Antisipasi Libur Hari Raya Idul Adha

Infeksi itu dikonfirmasi pekan lalu setelah tes Covid-19 dilaksanakan di laboratorium Animal and Plant Health Agency (APHA) di Weybridge.

Departemen Lingkungan, Pangan, dan Urusan Pedesaan serta APHA melalui pernyataan mengemukakan bahwa temuan itu menjadi kasus Covid-19 pertama yang terkonfirmasi pada hewan di Inggris.

loading...

"Tidak ada bukti yang mengindikasikan bahwa hewan tersebut menularkan penyakit itu ke pemiliknya atau bahwa kucing atau hewan-hewan peliharaan lainnya dapat menularkan virus ke manusia," demikian bunyi laporan otoritas setempat.

Baca Juga: Kota Bandung Masih Zona Kuning, Oded Danial Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

"Bukti menunjukan bahwa kucing tersebut tertukar virus corona dari majikannya, yang sebelumnya terbukti positif Covid-19," lanjut laporan tersebut.

Menurut pernyataan resmi dari otoritas setempat, saat ini kucing dan pemiliknya telah dinyatakan sembuh secara sempurna dan hewan lain di rumah tersebut tidak terinfeksi.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X