Ini Dia 6 Nama Cacing Berbahaya yang Bisa Mengancam Kesehatan Kucing

- 18 April 2024, 17:30 WIB
kucing Birman
kucing Birman /google/thesprucepets

KILASCIMAHI – Simak ulasan mengenai ini dia 6  nama cacing berbahaya yang bisa mengancam kesehatan kucing yang akan rangkum untuk Anda.

Cacing pada kucing bisa menjadi masalah serius jika tidak diatasi dengan tepat. Penyakit ini sangat rentan terhadap segala usia kucing mulai dari kitten hingga dewasa.

Banyak yang tidak sadar ternyata banyak nama cacing yang berbahaya hingga mengancam kesehatan kucing dan berbeda pula gejala dan cara mengatasinya.

Nama cacing yang berbahaya bagi kucing ini, awalnya tidak memperlihatkan gejala awal. Namun, perlahan akan terlihat jika hal ini mengganggu kesehatan pada bagian dalam tubuh kucing.

Baca Juga: 20 Nama Kucing Pembawa Hoki di Tahun 2024 Lengkap dengan Artinya, Dijamin Unik dan Nggak Pasaran

Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasan mengenai ini dia 6  nama cacing berbahaya yang bisa mengancam kesehatan kucing yang telah kami lansir dari berbagai sumber untuk Anda.

Berikut adalah beberapa nama cacing yang berbahaya bagi kucing:

  1. Cacing Pita (Taenia spp. dan Dipylidium caninum)

Cacing pita dapat menginfeksi kucing melalui konsumsi serangga yang terinfeksi atau hewan pengerat yang terjangkit. Gejala infeksi cacing pita meliputi penurunan berat badan, muntah, diare, dan adanya potongan-potongan cacing yang terlihat dalam tinja.

  1. Cacing Gelang (Toxocara cati dan Toxascaris leonina)

Infeksi cacing gelang umumnya terjadi melalui konsumsi telur cacing yang terkontaminasi dalam lingkungan. Cacing gelang dapat menyebabkan masalah pencernaan, kehilangan nafsu makan, muntah, diare, dan bahkan obstruksi usus pada kucing yang parah.

Baca Juga: Owner Wajib Tahu! 10 Perawatan Utama Saat Pertama Kali Adopsi Kucing

Halaman:

Editor: Baiq Aprilia Intan Sinara H.


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah