Wow Ternyata Segini Maksimal Kecepatan Kereta Cepat Jakarta Bandung Yang Sedang Diuji Coba!

- 23 Mei 2023, 12:13 WIB
Berikut kecepatan maksimal dan juga perbedaan bentuk dan spesifikasi Kereta Cepat Jakarta Bandung EMU dan CIT yang tengah diujicobakan
Berikut kecepatan maksimal dan juga perbedaan bentuk dan spesifikasi Kereta Cepat Jakarta Bandung EMU dan CIT yang tengah diujicobakan /tangkapan layar Youtube WPS Channel/

KILASCIMAHI - Sangat keren, ternyata segini kecepatan maksimal kereta cepat Jakarta Bandung yang kini sedang dilakukan uji coba.

Masyarakat tengah menyoroti kereta cepat Jakarta Bandung yang kini sudah dilakukan uji coba beberapa kali mulai dari Stasiun Tegalluar hingga ke Stasiun Halim Jakarta.

Lantas, berapakah batas kecepatan maksimal kereta cepat Jakarta Bandung yang saat ini sedang diuji coba? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Simak Perbedaan dan Spesifikasi Rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung EMU & CIT Setelah Dilakukan Uji Coba!

Kereta Cepat pertama di dunia adalah Shinkansen. Kereta ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 320 kilometer per jam (200 mph). Ini adalah perjalanan kereta terpanjang di Jepang.

Sedangkan perbandingan yang paling mendekati Kereta Cepat Jakarta Bandung adalah CRH380A, kereta listrik multi unit (EMU) berkecepatan tinggi yang dikembangkan oleh CSR Corporation Limited dan dioperasikan di Tiongkok. Dengan kecepatan tertinggi 380 km/jam (236 mph), EMU saat ini menjadi KRL operasional tercepat di dunia.

Untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung yang bernama KCIC400AF ini memiliki kecepatan hingga 420 kilometer per jam dan kecepatan operasional 350 kilometer per jam.

KCIC400AF ini dibagi dua, yakni rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung yang berwarna merah bernama Electrik Multiple Unit (EMU) KCIC400AF. Sedangkan rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung yang berwarna emas bernama Comprehensice Inspection Train (CIT) KCIC400AF atau kereta inspeksi.

Halaman:

Editor: Baiq Aprilia Intan Sinara H.


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x