Keren, Segini Kecepatan Maksimal Kereta Cepat Jakarta Bandung Yang Tengah Diuji Coba, Bukan 350 Km/Jam

- 23 Mei 2023, 12:00 WIB
Penampakan kereta cepat Jakarta Bandung EMU, simak pula perbedaannya denga CIT serta kecepatannya dengan kereta cepat lainnya di dunia
Penampakan kereta cepat Jakarta Bandung EMU, simak pula perbedaannya denga CIT serta kecepatannya dengan kereta cepat lainnya di dunia /

KILASCIMAHI - Publik banyak yang penasaran sebenarnya berapa kecepatan maksimal Kereta Cepat Jakarta Bandung yang saat ini tengah diuji coba.

 

Pasalnya, banyak yang membandingkan dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan kereta cepat yang dimiliki oleh negara-negara maju seperti Jepang, China ataupun Eropa.

Tak hanya itu, bagaimana perbedaan Kereta Cepat Jakarta Bandung EMU dengan CIT yang saat ini diujicobakan?

Apakah ada perbedaan spesifikasi dari rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung EMU dan CIT yang saat ini tengah diujicobakan?

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Terus Dilakukan Uji Coba, Berikut Perbedaan dan Spesifikasi Kereta EMU dan CIT

Untuk mengetahuinya, simak ulasan kilascimahi.com part of Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

Kereta Cepat pertama di dunia adalah Shinkansen. Kereta ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 320 kilometer per jam (200 mph). Ini adalah perjalanan kereta terpanjang di Jepang.

Sedangkan perbandingan yang paling mendekati Kereta Cepat Jakarta Bandung adalah CRH380A, kereta listrik multi unit (EMU) berkecepatan tinggi yang dikembangkan oleh CSR Corporation Limited dan dioperasikan di Tiongkok. Dengan kecepatan tertinggi 380 km/jam (236 mph), EMU saat ini menjadi KRL operasional tercepat di dunia.

Halaman:

Editor: Riffa Anggadhitya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x