Greenflation Itu Apa Sih? Bahasa Yang Digunakan Gibran Rakabuming Raka Saat Debat Cawapres Ke-4, Ternyata Ini

- 25 Januari 2024, 11:30 WIB
Arti istilah kata Greenflation yang digunakan oleh Gibran Rakabuming Raka
Arti istilah kata Greenflation yang digunakan oleh Gibran Rakabuming Raka /pixabay.com

KILASCIMAHI - Inilah arti dari istilah kata Greenflation yang digunakan oleh Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres yang ke-4, berikut ulasannya.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu debat cawapres kembali dilaksanakan pada Minggu Malam. Dalam debat ke-4 ini calon wakil pasangan Presiden nomor urut 2 yaitu Gibran Rakabuming Raka menyebutkan istilah kata Greenflation yang kini menjadi viral di sosial media.

Lantas apakah arti dari istilah kata Greenflation ini? Salah satu istilah kata yang digunakan oleh Gibran Rakabuming Raka saat jalani debat cawapres yang ke-4, yuk skmak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Choi Hye Seon Singles Inferno 3 Dijuluki The It Girl, Apa Arti Istilah Ini Dalam Bahasa Gaul Kekinian?

Dikutip dari laman instagram @greenpeaceid, greenflation merupakan istilah untuk kenaikan tingkat harga atau inflasi yang terjadi akibat transisi hijau dari sektor yang merusak ke ramah lingkungan.

Salah satunya adalah transisi dari energi fosil ke energi bersih dan terbarukan Kenaikan harga atau Greenflation ini bisa muncul karena:

1. Penerapan pajak karbon untuk PLTU batu bara dan bahan bakar fosil.

Baca Juga: Begini Arti Kata Cogil, Bahasa Gaul YangTengah Viral di Tiktok Kerap Dipakai Netizen Hingga Influencer!

2. Naiknya tarif listrik karena biaya pembangkit energi terbarukan yang masih lebih mahal dibanding pembangkkit listrik batu bara yang biasa terjadi di awal transisi energi.

Halaman:

Editor: Kamariah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah