Kuota Jalur Prestasi Lebih Banyak di PPDB Jabar 2024 Tahap 2! Cek Tanggal Pentingnya di Sini

- 11 Juni 2024, 09:00 WIB
Catat Jadwal PPDB Jabar 2024 Jangan Sampai Terlewat!
Catat Jadwal PPDB Jabar 2024 Jangan Sampai Terlewat! /-f/istimewa/Jakarta Smart City/

KILASCIMAHI - Pendaftaran PPDB Jabar 2024 tahap 1 telah ditutup. Buat kamu yang belom lolos atau belum daftar karena ketinggalan informasi, jangan khawatir. Karena masih ada tahap dua.

PPDB Jabar 2024, tahap 2 ini, ternyata kuota jalur prestasinya lebih  besar loh, jadi kamu memiliki peluang semakin besar untuk lolos di sekolah favorirt dan incaranmu.

Simak artikel mengenai informasi PPDB Jabar 2024 tahap 2 ini sampai tuntas, agar tidak ketinggalan informasi ya.

Jadwal Dan Jalur Pendaftaran PPDB Jabar 2024 Tahap 2

Baca Juga: Simak Cara Ganti Password dan Membatasi Pengguna Wifi Indihome

Berikut jadwal pendaftaran PPDB Jabar 2024 tahap 2:

• 24-28 Juni 2024
Pendaftaran dan Verifikasi Dokumen Tahap 2

Jalur Pendaftaran dan Kuota

Jalur pendaftaran di tahap 1 yang tersedia untuk SMA adalah jalur zonasi dengan kuota 50 persen dan jalur afirmasi sebanyak 20 persen dari daya tampung sekolah.

Sedangkan untuk pendaftaran tahap 1 untuk SMK adalah jalur prioritas terdekat yang mencapai 10 persen dan afirmasi sebanyak 20 persen dari daya tampung sekolah.

Untuk pendaftaran di tahap 2, jalur yang tersedia untuk SMA adalah jalur prestasi dengan kuota 25 persen dan jalur perpindahan tugas orang tua sebanyak 5 persen dari daya tampung sekolah.

Pendaftaran PPDB tahap 2 SMK menyediakan kuota lebih besar dibanding tahap 1. Untuk jalur prestasi tersedia kuota 65 Persen dan 5 persen untuk jalur perpindahan orang tua.

Cara Cek Kuota Sekolah

Meskipun sudah memperoleh informasi mengenai kuota dalam jalur pendaftaran, tapi kita masih belum tahu mengenai jumlah persis kursi yang tersedia dalam pendaftaran PPDB di sekolah tujuan ini.

Halaman:

Editor: Kamariah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah