Virus Corona Dapat Menempel pada Ponsel, Berikut Cara Membersihkannya

- 23 Juli 2020, 11:55 WIB
ILUSTRASI ponsel /.*/PIXABAY

PR CIMAHI - Covid-19 atau virus corona merupakan salah satu penyakit yang dapat menular.

Sejak pandemi Covid-19, setiap orang dituntut selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk kebersihan diri dan barang-barang pribadi yang dimiliki.

Jika kita melakkukan kegiatan di luar rumah, sudah pasti handphone (HP) atau telepon genggam atau smartphone atau ponsel, adalah satu barang yang tak bisa ketinggalan dan akan dibawa kemanapun.

Baca Juga: Berdampak Buruk Terhadap Kesehatan, Berikut Efek Samping Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Kopi

Usai berkegiatan di luar rumah, selain membersihkan diri sendiri, tentunya barang-barang yang dibawa keluar termasuk HP juga menjadi keharusan untuk dibersihkan. Apalagi, ada kabar beredar kalau virus corona bisa bertahan berjam-jam di permukaan benda seperti HP. Terlepas dari benar atau tidak, tapi kewaspadaan tetap harus dilakukan.

Lantas, bagaimana cara membersihkan HP agar terbebas dari virus corona yang bertebaran? berikut tipsnya sebagaimana diberitakan oleh Pikiran-Rakyat.com pada artikel yang berjudul Simak Begini Cara Bersihkan HP dari Virus dan Bakteri Usai Berpergian atau Berkegiatan di Luar Rumah seperti dirangkum oleh pikiranrakyat-cimahi.com berikut:

loading...

1. Siapkan tisu basah dengan kandungan alkohol

Baca Juga: Berdampak Baik Bagi Kesehatan, Berikut Manfaat Oatmeal

Jangan semprotkan langsung alkohol ke ponsel! Karena menurut informasi dari Cnet, hal itu dapat merusak lapisan yang menjaga minyak dan air dari permukaan ponsel. Maka dari itu, gunakan tisu basah beralkohol atau kain fiber yang telah Anda semprotkan campuran alkohol dan air.

Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk gawai yang tersedia di berbagai situs penjualan daring.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X