Cara Mencegah Jerawat pada Wajah Akibat Sering Menggunakan Masker

- 23 Juli 2020, 11:20 WIB
Ilustrasi perempuan bermasker. (Pixabay) /Pixabay

PR CIMAHI - Covid-19 atau virus corona merupakan salah satu penyakit yang dapat menular, untuk mencegahnya kita dapat menggunakan masker.

Masker menjadi barang yang tak boleh ketinggalan saat kita keluar rumah di masa pandemi ini. Ketika kita memakai masker terus menerus tak jarang muncul beberapa permasalahan dikulit wajah seperti jerawat.

Lantas bagaimana tips agar kulit tetap terjaga walau sering menggunakan masker, dr. Eveline Kumalasari,Dipl.CIBTAC Selaku dokter konsultan Emdee Clinic memberikan beberapa tips agar kulit tetap terjaga saat memakai masker.

Baca Juga: Ini Penyebab Harga Sepeda Lipat Brompton Mahal

"Pertama kita harus memperhatikan kebersihan masker, jangan sampai memakai masker yang sudah kita pakai. Memakai masker kain juga sebenarnya sudah cukup namun harus sekali pakai, dan dicuci kembali setelah dipakali," ujarnya seperti dikutip oleh pikiranrakyat-cimahi.com dari Portal Surabaya pada artikel yang berjudul Tips Agar Wajah Tidak Mudah Berjerawat Saat Memakai Masker.

Masker yang sudah dipakai dianjurkan untuk tidak dipakai kembali karena beresiko terdapat bakteri yang menyebabkan jerawat. Serta penyimpanan masker juga perlu diperhatikan, agar ditempatkan di tempat yang kering dan bersih.

loading...

Pemilihan jenis masker juga perlu diperhatikan, pilihlah jenis masker kain menggunakan bahan yang lembut dan nyaman. Karena ketika memakai masker sering terjadi gesekan antara kulit dengan masker.

Baca Juga: Tak Ingin Tertinggal dari Aplikasi Lain, WhatsApp Rilis Fitur Terbarunya

"Pilih masker kain berbahan katun karena memiliki tekstur yang lembut," tambahnya

Hindari Make Up yang berlebihan, Penggunaan Make Up yang berlebihan akan mengakiabtkan tertutupnya pori-pori sehingga mudah untuk menimbulkan jerawat. Dianjurkan untuk mengaplikasikan Make Up secara ringan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X