Moment Pengabdian Internasional dengan UniSZA Malaysia, FTK UIN Mataram Unjuk Gigi

- 1 Maret 2023, 22:42 WIB
Moment Pengabdian Internasional, Kolaborasi UniSZA dengan UIN Mataram
Moment Pengabdian Internasional, Kolaborasi UniSZA dengan UIN Mataram /Persis /Persis

KILASCIMAHI - Pengabdian internasional kolaborasi tiga Fakultas UIN Mataram dengan Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia (UniSZA) rupanya membuat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menunjukan skill hebatnya.

 

Utusan FTK sebanyak sepuluh orang dengan lima mahasiswa yang hadir rupanya mampu memberi makna tersendiri ketika pengabdian internasional terlaksana di Pondok Pesantren Al-Islahuddiny Kediri Lombok Barat.

Pengabdian internasional yang melibatkan warga Malaysia ini ternyata mampu membuahkan semangat yang tinggi kepada para santri untuk belajar lebih giat lagi.

Pengabdian internasional ini dimulai dengan sharing sesion dari mahasiswa UniSZA kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Ponpes Al-Islahuddiny.

Baca Juga: Jangan Salah Paham! Begini Arti Sambat, Bahasa Gaul Yang Sedang Populer di Sosial Media

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan bermain games dan ice breaking dari mahasiswa FTK UIN Mataram yang ikut andil dalam memberikan edukasi menyenangkan kepada para santri.

Moment pengabdian internasional ini rupanya dimanfaatkan sangat baik oleh mahasiswa FTK UIN Mataram untuk menunjukkan kebolehannya dalam mengajar.

Santri-santri terlihat sangat senang bisa belajar sambil bermain dengan para mahasiswa yang ikut pengabdian.

Halaman:

Editor: Baiq Aprilia Intan Sinara H.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x