Jangan Asal Nyambat Lho! Inilah Arti Kata Sambat dalam Bahasa Gaul Yang Nge-hits Dikalangan Warganet

- 9 Maret 2023, 09:30 WIB
ini penjelasan arti kata SBL bahasa gaul yang sering muncul di medsos
ini penjelasan arti kata SBL bahasa gaul yang sering muncul di medsos /pixels.com

KILASCIMAHI - Inilah arti dari istilah kata Sambat dalam bahasa gaul yang nge-hits dikalangan warganet, simak ulasannya.

Tentunya sudah tidak asing bukan jika mendengar istilah kata Sambat ini? Salah satu istilah kata yang cukup nge-hits di sosial media dan juga dikalangan warganet.

Kira-kira apa sih arti dari kata sambat itu? Dalam bahasa gaul yang nge-hits dikalangan warganet. Yuk langsung simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Ngechill Itu Apa Sih? Yuk Simak Arti Kata Chill dalam Bahasa Gaul Yang Viral Di Tiktok!

Kata sambat sebenarnya berasal dari bahasa Jawa yang berarti mengeluh, jadi pantas saja jika mereka yang mengeluh di sosial media mengucapkan sambat.

"Urip kudu profesional Wahaye seneng yo disyukuri, wahaye susah yo sambat, tapi tetep mlaku terus ojo mandek,"salah satu contoh penggunaan kata sambat.

Baca Juga: Ternyata Ini Arti Kata Coty dalam Bahasa Gaul Yang Viral Di Tiktok!

Sambat menggambarkan kondisi seseorang yang sedang kesusahan atau dalam kondisi tertentu. Ada banyak sekali pengguna medsos yang sering mengeluh melalui sosial media pribadi mereka. Hal ini tentunya dilakukan untuk mendapatkan perhatian atau hanya sekedar meluapkan emosi.

Keluhan-keluhan yang sering muncul di sosial media tentunya sangat beragam, mulai dari masalah pribadi, masalah dengan pasangan, maupun dengan orang penting yang sedang naik daun.

Halaman:

Editor: Baiq Aprilia Intan Sinara H.


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x